SOAL.B
1. Yang bukan fitur dari kelas virtual
adalah...
a.Quiz
b.Assignment
c.Backpag
d.Login
e.group
2.Fungsi dari forum diskusi?
a.untuk berkomunikasi
b.Untuk membuka lapangan
pekerjaan
c.Media untuk bertatap muka
d.Tempat menyimpan file yang
ada d edmode
e.Tempat
untuk saling bertukar informasi
3.Siapa saja yang dapat mengakses materi dari kelas virtual?
a.kepala sekolah
b.Murid
c.Guru
d.Murid dan
guru
e.kepala
sekolah
4.Siapa yang dapat berpartisipasi dalam kelas virtual?
a.Guru dan kepala sekolah
b.Guru dan orang tua murid
c.Orang tua murid dan murid
d.Guru dan guru
e.Guru dan murid
5.Kelas virtual atau kelas maya merupakan bentuk penerapan
teknologi informasi dibidang...
a.Sosial dan budaya
b.Sosial media
c.Pendidikan
d.Teknik
komputer
e.Politik
E-learning dapat di selenggarakan dengan berbagai
model(Rashty, 1999)
a. model adjunct
Dalam model ini E-learning di gunakan untuk menunjang
sistem pembelajaran tatap muka di kelas. Model ini dapat di katakan sebagai
model tradisional plus karena E-learning hanya sebagai pengayaan atau
tambahan saja.
b. Model mixed/blended
model ini menempatkan E-learning menjadi bagian tidak
terpisahkan dari pembelajaran.Misalnya pembelajaran teori dilaksanakan secara
daring, sedangkan pembelajaran praktik dilakasanakan secara tatap muka .Akan
tetapi ,bersin(2004) berpendapat bahwa model blended learning merupakan
gabungan dari model adjunct dan mixed,
sehingga sedikit atau banyak porsi dari E-learning , dalam pembelajaran
tatap muka, seluruh proses tersebut merupakan blended learning
c. Model daring penu/fully online
Dalam model ini E-learning di gunakan untuk seluruh proses
pembelajaran mulai dari penyampaian bahan belajar , interaksi pembelajaran dan
evaluasi pembelajaran . salah satu contoh model ini adalah open course were
open course were yang dikelola oleh
massachusetts insitut of technology (MIT) di laman http://ocw.mit.edu/index.htm , online
course edx dngan berbagai pembelajaran daring (online course) yang
di pelopori oleh univertas harvard , coursera di laman https://www.coursera.orang/ , atau di online course iversity yang dikelola oleh
berbagai univertas di jerman di laman https://iversity.org/
.
Dengan kata lain E-learning dapat berfungsi sebagai
- Tanbahan/pengayaan
pembelajaran (supplement),
- Pengganti
sebagai pembelajaran (complement)
- pengganti seluruh pembelajaran (replacement) sesuai
gambar III.1. E-learning yang dimaksud dalam konteks simulasi
Digital pada SMK adalah E-learning sebagai supplement
Tidak ada komentar:
Posting Komentar